RSS

Tragedi Sandal Jepit....


Ooohkaay !
Payung yang dari tadi sembunyi di dalam tas ranselku selama di kampus akhirnya terpakai juga. Hampir berhasil melindungi diri dari hujan yang turun waktu aku selesai praktikum histo, temanku vina juga mau ikut ke kos aku waktu dia melihat aku mau pulang. Alasannya karena cowoknya vina, Muhib, masih belum nyelesaikan tutorialnya hari ini. Jadi maunya si vina nunggu muhib selesaikan tutorialnya di kos aku.
Karena ga mau ngerasa sia-sia bawa payung, jadinya aku minta vina aja yang naik motor sendiri menuju kosan aku. Sedangkan aku maunya jalan kaki sambil pake payung warna pink n bergambar strowberry yang aku bawa tadi. Tapi vina bilang, sekalian aja sama dia atau kalo aku tetep ga pengen sia-sia bawa payung, ntar setengah jalan kaki, setengahnya lagi dibonceng vina.
Ya udah, akhirnya aku mau aja.
Pas ga lama udah nyampe di kos, tiba-tiba lampu mati ! Jiaaah... Jadinya aku nyalain 2 lilin di kamarku. Sebenernya aku punya lampu charge, tapi karena takut mati lampunya sampe malem, jadinya aku hemat deh ! Toh masih sore, belum gelap-gelap amat.
Asik cerita-cerita sama vina, tiba-tiba muhib ngeSMS vina kalo dia udah selesai, jadinya vina mau balik lagi ke kampus. Padahal hujannya masih dereess banget lengkap sama petirnya !
Hiiaaa ! Air minumku udah mau habis n agen air minum galonan yg biasanya nganterin ke kos aku, ditelpon ga diangkat-angkat ! Dari pada takut mati gara-gara dehidrasi di kamar, akhirnya aku ikut vina sampe depan komplek. Rencananya aku turun disitu trus nyebrang ke Indomaret beli air mineral plus jajanannya. Hehehe (^,^)
Tapi pas mau nyebrang di antara kemacetan, kakiku yg dari tadi udah masuk genangan arus air hujan yg deras tiba-tiba lengket banget waktu mau melangkah maju. Tapi karena susaah banget, jadinya aku paksain deh ! Daan.... Olala ! Yang keangkat mah cuma kakiku doank. Sandal ku ??? Berhasil mengapung dibawa arus genangan air yang deras itu !!
Noooooo........ Ga mungkin aku cuma pake' setengah sandal di kakiku. Jadinya aku kejar aja tuh sandal. Aku pikir sih sekali tangkap langsung berhasil. Tapii... Sungguh menyedihkan ! Mungkin sandal jepitku lagi pengen ngajak becandaan. Dia tetep lari sama arus air itu ! Aaah... Jangan main-main gini donk !
Ga kerasaan aku udah cukup jauh ngejar sandalku yang lari dibawa arus deras di tengah macetnya jalanan yang penuh motor, mobil, dan angkot. Tanpa disadari, aku udah berhasil bikin hiburan gratis buat anak-anak kecil yang ada di kendaraan mereka. Sedangkan orang tua mereka ada yang kasih tatapan kasian dan senyum-senyum nahan ketawa.
Alhamdulillah... Ternyata sandalku udah capek juga main-mainnya. Finally, dia nyerah juga deh ! Fuuuh...
Karena udah berhasil nangkap, cepat-cepat aku pasang lagi tu sandal dan siap-siap buat nyebrang dengan muka tembok ku ! Anak-anak kecil dan orang tuanya yang mungkin dari tadi merhatiin aku, mereka spontan ketawa liat usahaku berhasil menangkap sandal nakal tadi. Seakan-akan ketawa mereka adalah ucapan "Selamat kamu udah berhasil". Uuh ! Coba sandalku punya kuping. Pasti udah dari tadi kupingnya aku jewer ! (^^v)
Well, makasih banyak buat tawa dan tatapan penuh belas kasian kalian buat seorang cewek yang basah kuyup kehujanan walaupun udah pake' payung karena 'bermain' kejar-kejaran sama sandal jepit. Walaupun aku keliatannya cuek, tapi sumpah ! aku maluu banget ! Iiih... Malu-maluin (T_T) !
Hmm... dari kejadian ini, kita bisa ambil pelajarannya nih !
Pelajaran pertama: Kalo hujan lebat, usahakan kamu keluar dengan alas kaki yang menutup dan ga licin supaya alas kakiny ga gampang lepas dari kaki.
Pelajaran kedua: Tapi kalo misalnya udah terlanjur pake' itu, jangan berdiri terlalu lama di genangan air yang ada arusnya ya ! Apalagi kalo arusnya lumayan deres. Takutnya alas kakimu melekat sama tanahnya.
Pelajaran ketiga: Dan kalo ternyata yang kedua tadi juga udah terlanjur, hati-hati waktu kamu mau melangkah maju. Pastikan alas kakimu ga lengket sama tanahnya dengan cara memutar-mutar kaki dan alas kaki supaya alas kaki yang nempel tadi berhasil lepas tanpa lari sendiri sama arusnya.
xixixi (^o^)
Nah ! Jangan sampai kalian juga ngalami kejadian yang sama kayak tadi ya !

2 komentar:

nurlaily mengatakan...

Semangat ya posting terus!!

Meta Ayu Fitrian mengatakan...

makacii bi bunChe !
smangad !!

Posting Komentar

Copyright 2009 weLcOme aT hOme !. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy