RSS

aKhiRnya posTing Lagi... part II


AssaLamu'aLaykum...

wuaahh... alahamdulillah bisa posting lagi.... Hmm,, ga banyak cerita sih, tapi banyak peristiwa yang terjadi bulan-bulan ini.

Ya ! Suatu hari bersejarah akhirnya datang juga. Apa tuh ? Lamaran ? hahaha Nikahan ? hohoho ! Bukaan... tapi tanggal 26 April 2010 kemarin, gigi ku dipagerin ! Pasang behel maksudnya... hehehe. Secara gigi ini ga rapi dan terkesan mau keluar karena bosen di dalam mulutku, jadinya mama minta aku pasang behel di Malang atau di Surabaya. Hiks ! Awalnya aku bener-bener ga mau dipasang kawat karena aku emang ga suka. Tapi kalau dipikir-pikir, iya juga sih, masa' aku biarin aja gigi ku ga rapi kaya' gini ?

Oke deh ! Akhirnya aku mau aja dipasang behel tapi karena masang behel bukan kemauanku, jadinya aku minta behel yang breketnya (gimana tulisan yang bener ya ? hehe) transparan gitu,,  pokoknya pengen yang semua transparan, jadi ga keliatan besi-besi kaya' punya orang. Weks ! Pas tau harganya yang transparan, weew ! Masya Allah mahal yaa... Hiks ! Ya udah akhirnya aku pasrah deh kalau dikasih yang besi !

Akhirnya aku milih dokter gigi perempuan di Surabaya yang direkomendasikan sama mbak ku. Namanya drg. Vita J. Santoso yang buka praktek di klinik pribadi bersama saudaranya, dr. Dedy. Nama kliniknya H2LC. Nah, dr. Dedy ini dokternya mbak ku, jadinya drg. Vita juga kenal sama mbak ku.

Waktu aku konsul sebelum pasang behel, ternyata..... Alhamdulillah bangeeettt ! drg. Vita baik ya sama mahasiswa, eh kantong mahasiswa maksudnya ! hehehe Ternyata nih, kalau yang pasang behel itu mahasiswa, dapet harga promo mahasiswa. Pasang behel transparan di drg. Vita ga semahal kaya' yang sebelumnya aku dengar. Cihuuuiiii ! Asiiik ! Alhamdulillah ya Allah...

Kata dokternya, kalau udah pasang behel udah ga bisa se-bebas dulu kalau pengen makan ini itu. Jadinya, sebelum pasang, aku sama my eldest sister berpetualang ke tempat-tempat makan yang mungkin susah dimakan kalau udah pasang nanti. Owya, berhubung aku dua hari sebelum masang behel udah ga mau makan ayam dan daging-dagingan kecuali ikan dan telur (soalnya pas belajar tentang penyakit-penyakit jantung, aku takuut banget n jadi sayang sama kesehatan jantung ku ! Jadinya menghindari dulu sama makanan banyak lemaknya), jadinya kita berdua nyobain ke restoran khusus orang vegetarian di Loving Hut. Waaw ! Pengalaman nih !

Udah gitu, kita berdua langsung lanjut ke Dapur Cokelat yang ada di seberangnya (ga langsung di seberangnya sih...). Yiiipppiii.... chocolate is my favorite ! Waah... serasa ada di istana cokelat lho... Pengen nyobain semuanya, apalagi Opera Cake-nya ! Tapi sayang... mahal boo. Akhirnya aku cuma ngambil cokelat praline yang paketan isi berapa gitu. Kita milih-milih sendiri, terserah yang mana, asal jangan ngambil yang mengandung rhum aja ya (haram lhoo...) ! Kadang aku aneh sendiri sama orang Muslim yang menganggap remeh hukum Islam. Mereka anggap rhum yang ada dalam cokelat itu hal biasa yang boleh dikonsumsi, padahal rhum itu punya kandungan alkohol yang baunya tajam banget ! Makanya dipakai untuk memberi aroma pada cokelat. Untungnya pas di Dapur Cokelat, mabak-mbak yang jaga toko di sana selalu memberi tau cokelat mana yang ada rhumnya atau ga ada. Nah, kemarin ada seorang anak SD yang pake' seragam sekolah swasta agama non-muslim, tapi anak itu tiap milih cokelat, pasti diawasi sama maminya, maminya ga mau kalau mereka sekeluarga makan cokelat yang mengandung rhum ! Waaaw ! Luar biasa orang itu ! Bahkan mereka tau efek ga baiknya dari alkohol. Meskipun mereka ga pake' hukum Islam buat jadi landasannya, tapi mereka bisa lebih paham efek dari "larangan" itu.

and......



sehari sebelum pasang,, konsul dulu doonk !



 
Lunch @ Loving Hut Vege Resto !


NO PICTURE !!!

alhamdulillah... my eldestsister was wearing HIJAB,,

bealive me, she more beautiful with her HIJAB because Allah love her like that !


my sister tried to choose the menu,,,



Mix Grill !! yummy !!


Loving hut Grill !

LooKing Sooo Yummy...



bRoKoooLiiii !!!!!!!



chOcOlaTe..... wow !!


aKhiRnyaa... pasang beheL juga !




gigi ber-PAGAR !



NO PICTURE !!

cieee... berdua baru aja pasang pagar di gigi,,,


Hehehe... itu lah ceritanya ! Owya, kemarin habis pasang behel di Surabaya, aku langsung balik ke Malang soalnya besok pagi ada tutorial. Jadi, mbak ku ikut ke Malang karena libur. Pas di jalan menuju Malang, kita sempet laper banget ! Jadi pas nyampe di kos ku, kita beli lalapan lele dan ayam goreng (yang lele jelas aku yang beli, kan lagi ga mau makan ayam..). Karena dipikir bakal ga kenapa-kenapa, kita cuek aja sama makanan yang di beli. Selesainya makan, aku  langsung sikat gigi. Tapi pas kumur-kumur.... eng-ing-eng ! Molar behel sebelah kiri atas lepas satu !! Haduuuu.... mana konsul lagi baru dua minggu lagi ! Akhirnya aku biarin sampe konsul berikutnya. Hiks ! Sakiiittt.... Aku baru ngerti maksudnya kalau makan harus pelan-pelan, dipotong kecil-kecil, dan dalam waktu satu minggu makannya yang lembek-lembek dulu kaya' bubur. Kalau dipikir-pikir, bakal bosen deh makannya cuma bubur aja ! Kata temenku yang udah senior dalam hal berbehel, biar ga bosen, coba aja makan marie biscuit di campur susu. Hmm ! Ternyata emang yummy ! Biasanya makan kaya' gini kalau aku sakit.



Hot milk chocolate with marie biscuit...




 

                            before...                                             after...



7 komentar:

egHa mengatakan...

waa,,enakna mkananna..pengeenn,,itu bnern daging g.?
nnti klw ega ksana ajak iaa,,trktir mksudna,,sippirilli.?

Anonim mengatakan...

berapa pasang behel disana ? aku juga pengen pasang .
thx infonya :)

elpin mengatakan...

mbkkk tnya
bleh mnta fbnya ato pa gtu
mau tnya yg behel tuh akuwh
bisa g??

oia jga
tuh drg ort pa drg umum tuh?

kl d malang da g yahh mbkk..???
kl k sby kjaohan
mles akuwh
blon agy nyari tmpatnya

Meta Ayu Fitrian mengatakan...

@elpin: hmm,,, add YM aQ aj y.. ada kan ? soale aQ ga py FB, muales ! hehe ya tanya" aj.. di malang ada.. klinik gigi O-Smile baguus tuu tp mahal ! yg lainx aQ kurang tw,, gpp mw tanya" ttg ini...

Meta Ayu Fitrian mengatakan...

@elpin: YM aQ --> etha_pi2_chubby@yahoo.com bisa jg twitter kalo km py --> metafitrian


@anonim: ini dg ciapa ? kalo' yg biasa sekitar 4-6 kalo' yg transparan 6-8 gituu... biar jelas, ksh tw blog km ato YM km y... twiiter jg bs klo km ada..

MUHAMMAD YULIAN MA'MUN mengatakan...

selamat atas pagar giginya :)

Anonim mengatakan...

bentar lagi aku juga mau d pasang nih mbak, takuut banget . kata org" sakit bgt yy waktu d pasang ?
klo mbakx brp hari sakitx udh ngga terasa ?

Posting Komentar

Copyright 2009 weLcOme aT hOme !. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy